SELAMAT DATANG DI BLOG BELAJAR TANPA BATAS BERSAMA SAYA ANANG SUTRISNO MARI KITA BELAJAR DENGAN PORTAL RUMAH BELAJAR. BELAJAR DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, DENGAN SIAPA SAJA

Jumat, 25 September 2020

PembaTIK Level 1 "Literasi"

Pembatik Level 1 Tahun 2020

Alhamdulillah Bersyukur kepada Allah SWT berkat rahmat serta karunia-Nya sehingga penulis dapat menceritakan bagaimana pengalaman mengikuti PembaTIK Tahun 2020 pada Level 1 yaitu Level Literasi. Pada Level 1 ini peserta dituntut untuk dapat melaksanakan literasi dimana terdapat 4 buah modul yaitu Modul 1 "Pengenalan Perangkat TIK Dasar"; Modul 2  "Internet Sehat, Bijak, dan Aman"; Modul 3 "Internet Untuk Pembelajaran"; dan Modul 4 "Aplikasi Pembelajaran Terbuka".

Pengalaman pertama mengikuti program PembaTIK yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (pusdatin) pada Tahun 2020. Sebagai pendatang baru penulis memiliki antusias yang sangat tinggi terhadap kegiatan PembaTIK ini, seluruh Modul pada level 1 ini penulis cetak semua untuk bisa  dibaca dan dipelajari pelan-pelan. Dalam pelaksanaannya Level 1 ini penulis tergabung di kelompok 2 yang diselenggarakan mulai tanggal 15 April 2020 s/d 24 April 2020. Proses pada level 1 ini kurang lebih sekitar 9 hari dan post test dilaksanakan 2 hari yaitu pada tanggal 25-26 April 2020. Penulis mengambil strategi dengan mengikuti post test pada tanggal 25 April 2020 pada pukul 05.15 wib sehabis shalat subuh, hal ini dilakukan karena pada pagi hari daya pikir masih segar dan mampu menganalisa soal-soal post test dengan baik. 

Materi Powerpoint Modul 1 
 


Materi Powerpoint Modul 2
 


Materi Powerpoint Modul 3
 


Materi Powerpoint Modul 4
 


Untuk mendownload Modul Level 1 "Literasi" silakan klik tombol download dibawah ini:














Sumber Data: Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jakarta - 2020


2 komentar:

  1. Perjalanan PembaTIK yang melelahkan ya pak..tapi akhirnya bisa di level 4 juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah pak, penuh perjuangan dan do'a pak. Sekarang saatnya kita berbagi pak.. Salam Rumah Belajar

      Hapus