SELAMAT DATANG DI BLOG BELAJAR TANPA BATAS BERSAMA SAYA ANANG SUTRISNO MARI KITA BELAJAR DENGAN PORTAL RUMAH BELAJAR. BELAJAR DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, DENGAN SIAPA SAJA

Rabu, 10 November 2021

Level 1 PembaTIK 2021

 Level 1 PembaTIK 2021

Untuk PembaTIK Level 1 tahun 2021 penulis tidak mengikuti karena sebagai Sahabat Rumah Belajar Provinsi Riau Tahun 2020 diberikan bonus untuk sudah secara otomatis berada pada level 2 PembaTIK 2021. Namun penulis tetap memantau dan mengikuti informasi-informasi yang ada di grup telegram maupun laman simpatik.

Semenjak mengikuti PembaTIK di tahun 2020, rasanya sudah jatuh hati dengan program yang diselenggarakan oleh Pusdatin untuk memboomingkan portal Rumah Belajar. Alhamdulillah dari Kabupaten Pelalawan mengalami peningkatan yang cukup signifikan melihat antusias peserta pelatihan kegiatan PembaTIK tahun 2021 ini. Penulis berharap dengan semakin banyak peserta yang mengikuti pelatihan ini maka pemanfaatan portal Rumah Belajar untuk membantu pembelajaran bisa dapat maksimal dan bermanfaat bagi Pendidikan khususnya dalam kegiatan belajar mengajar dikelas maupun dikelas maya.

Pada level 1 ini adalah tahapan literasi, dimana peserta pelatihan disajikan beberapa modul untuk pemahaman mengenai TIK. Dengan tahap literasi ini diharapkan peserta pelatihan mampu mengembangkan literasi khususnya bagaimana pemanfaatan TIK dalam pembelajaran. Pada level ini tidak ada tugas hanya ada beberapa Latihan atau quiz yang terdapat pada laman simpatik untuk diselesaikan dan juga mengikuti ujian akhir level 1.  Banyak peserta yang gagal setelah mengikuti ujian akhir level 1 ini sehingga pihak Pusdatin memberikan beasiswa berupa remedial untuk level 1. Jadi para peserta pelatihan yang belum lulus ujian akhir masih bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kembali program pelatihan PembaTIK melalui remedial ujian akhir level 1.

0 komentar:

Posting Komentar